Praktik optimasi seo blogspot terbaik yaitu dengan memahami tren dan kondisi update mesin pencari terbaru 2019. Agar blog tampil dengan ranking teratas anda perlu mengetahui faktor peringkat hasil pencarian google . 100 lebih faktor penentu berikut ini dapat mempengarui, menentukan, memposisikan, dan menaikkan peringkat blog pada hasil pencarian. Agar mudah dipahami artikel ini saya kelompokkan menjadi beberapa kategori faktor penentu. Saya mengambil beberapa referensi dari beberapa pakar seo internasional seperti Backlink dot co, Moz, SEJ, SEL, serta halaman resmi bantuan webmaster google. Halaman-halaman tersebut secara jelas menyebutkan ratusan aspek atau hal-hal yang dapat mempengaruhi rangking sebuah situs. Berdasarkan pengalaman saya ngeblog sejak 8 tahun yang lalu saya berpendapat bahwa blog dengan teknik seo berikut ini dapat mempengaruhi peringkat artikel. Dengan cara resmi dan dengan anjuran sesuai kebijakan mesin pencari akan membuat posisi blog selalu konsisten dan tetap ...
Saat saya membuka blog saya yang lain juga mengulas tentang Google Adsense, ternyata ada tayangan baru di iklan tersebut. Tampilan baru ini adalah semacam icon narrow atau anak panah ke kanan di sebelah iklan google adsense. Berikut tampilan iklannya.
Dari kejadian tersebut saya buka di blog adsense.blogspot.com dan mendapati pemberitahuan dari pusat informasi iklan google tersebut. Dari inti yang saya baca adalah sebagai berikut :
Dari update jenis iklan adsense 300x600 ini, kami membuat kesimpulan bahwa kita tidak boleh menampilkan ukuran iklan yang sama pada sebuah halaman (ukuran iklan 300x600). Peraturan ini dimulai saat icon panah tersebut muncul. Akhir kata salam sukses blogger Indonesia!
Update September 2018 : Kini pembaruan untuk Jenis Iklan Adsense 300x600 diganti dengan model responsive! atau Responsive Ads Unit
Dari kejadian tersebut saya buka di blog adsense.blogspot.com dan mendapati pemberitahuan dari pusat informasi iklan google tersebut. Dari inti yang saya baca adalah sebagai berikut :
1. Menerangkan perubahan atau update penggunaan iklan adsense ukuran 300x600
2. Perubahan berupa icon narrow atau panah ke kanan
3. Tujuannya adalah keseimbangan konten dengan iklan (maksudnya google)
4. Maksimal penggunaan iklan 300x600 adalah 1 (satu) unit tiap halamannya
5. Jika kamu telah memasang lebih dari 1 (satu) unit jenis iklan 300x600, maka diharapkan menghapusnya atau menggantinya sebelum 10 Januari 2013 dengan mengganti ukuran lainnya.
6. Tapi tetap mempertimbangkan 3 unit iklan di setiap halamannya
7. Kita akan diberi pemberitahuan oleh google jika sekiranya menurut google perlu pembaharuan.
Dari update jenis iklan adsense 300x600 ini, kami membuat kesimpulan bahwa kita tidak boleh menampilkan ukuran iklan yang sama pada sebuah halaman (ukuran iklan 300x600). Peraturan ini dimulai saat icon panah tersebut muncul. Akhir kata salam sukses blogger Indonesia!
Update September 2018 : Kini pembaruan untuk Jenis Iklan Adsense 300x600 diganti dengan model responsive! atau Responsive Ads Unit
Comments
Post a Comment